Jeroan bak kiri Yamaha F1ZR tahun 2002 rontok

Halo sobat semua saya ingin berbagi pengalaman tentang kejadian yang menimpa motor kesayangan saya. Kejadianya sedari tahun 2010 setelah terakhir kali saya menggandi bearing crank shaf sebelah kiri, pada saat itu setelah mengganti bearing saya buru-buru menutup bak kiri tanpa memperhatikan packingnya. Kesalahanya bukan terletak pada packing bawaan motor, tapi ternyata tanpa sepengetahuan saya ternyata ada lubang buang air yg terletak dibelakang paking. nah paking ini yg buntu alias mampet..
Awalnya saya tidak curiga jika sampai seperti ini parahnya, karat akibat tergenang air yg lama tak bisa keluar akibat buntunya saluran buang yg sebesar batang korek api..setelah dua tahun dipakai tepatnya mei 2012 motor jadi mogok dan ini dia screenshootnya.. 

semoga jadi pengalaman yang bermanfaat buat teman teman semua pengendara piz-er mania :) 

Comments

  1. slam piz r.boz klo mw gnti pngpian f1 ac ke dc gmn?n apa kkurangan klbhanxa?

    ReplyDelete
  2. Keuntunganya
    1. pengapian busi lebih stabil karena arus Arus 12 volt langsung datang dari accu
    2. putaran magnet lebih ringan karena spul CDI tidak dipakai lg hanya mengandalkan spul lampu dan kiprok)
    3. bensin lebih irit sepersekian persen
    4. Tarikan lebih ringan, mengikuti konsep motor underbone, semakin sedikit spul semakin baik

    Kekurangannya :

    1.Musti harus sering cek air aki pastikan selalu berada di 12 volt,
    2.Pastikan koprok aki dalam kondisi baik, jika kiprok pengisian aki rusak bisa jadi CDI anda tidak mau hidup karena aki soak, yg lebih parah lagi kalo kiproknya jebol, sudah pasti arusx terlalu besar masuk CDI diatas 35-60 volt,, bisa ditebak nasib CDI bakalan langsung ngasap :)

    ReplyDelete
  3. xvius@rocketmail.comNovember 5, 2013 at 1:39 AM

    om minta alamat kontak atau ap ke' yg penting bs hub muu
    edan km banyak tw tentang f1

    ReplyDelete
  4. Om fizrku kalo gas sudah di tutup tapi masih mblandang atau masih ada ledakan jadi gak enak bawanya itu gejala apa ya?
    Thks

    ReplyDelete
  5. Replies
    1. Lambung Mangkurat RT 85 No 20 .. Samarinda 75117

      Delete
  6. anonymous @membrannya cek dulu bos apa sudah enak apa belum stelan karburator jangan lupa juga

    ReplyDelete
  7. Maaf mas mau tanya, kenapa koil saya cepat soak ya, sudah diganti barupun percikan api kebusi masi kecil?

    ReplyDelete
    Replies
    1. koil ori atau mitasi ? kalo koilnya ori bisa jadi keluaran spul magnet atau CDI yang udah lemah

      Delete
  8. GIMANA CARA PASANG CDI SHOGUN KEBO KE FIZR MINTA BANTUANNYA

    ReplyDelete
  9. Kalo mo pake cdi kebo. Hrus korbanin magnet buat dipotong tonjolan pulsernya,,,
    Cdi kebo dgn cdi fizr beda tonjolan pulser bro.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Mengenali Warna Kabel Kiprok Motor

Gejala Motor F1ZR Bergetar Hingga Overheat

Tips Kelistrikan Motor Bebek